Friday, January 18, 2013

Manusia yang BERMANFAAT !

Teringat harapan-harapan saya di tahun 2013 yang saya posting di akhir tahun 2012 kemarin yang salah satunya adalah "Bersedekah walopun tidak banyak yang penting ikhlas"
Saya jadi senyum-senyum sendiri,,, iya, beneran, apalagi beberapa hari setelah saya nulis begitu, suaminya kakak sepupu saya membeli bukunya Ust. Yusuf Mansyur yang berjudul "Belajar Tentang Sedekah - BOLEH GAK SIH NGAREP ?"

Tapi bacanya mesti gantian, kalo itu buku lagi nganggur baru deh saya dapet giliran baca :) jadi sampai tulisan ini di publish saya masih dalam proses membaca :)

Ada beberapa Case di buku tersebut yang membuat saya merasa "kayaknya ini niy jawabannya" sambil mesam-mesem *boso jowo, artinya senyam senyum :)
Cerita-cerita dalam buku tersebut dikelompokan dalam beberapa case, saya tuliskankan beberapa ya, sayang kalo disimpen sendiri :)

{CASE 1, hal 30}
Amplop di Kolong Pintu
"Ketika yang lain mengumpulkan uang, kita menebarnya, membaginya. Ketika yang lain berburu uang dan menahannya, kita malah melepasnya. Itulah sedekah"

{CASE 4, hal 61}
Sharing, Berbagi ? Atau Riya ?
"Atas nama menjaga kesucian amal, akhirnya banyak orang-orang yang mestinya terinspirasi, akhirnya malahan tidak tahu. Istilahnya banyak yang bisa diajak ke surga, tapi akhirnya berangkat ke surga sendirian"

{CASE 8, hal 135}
Sedekah dan Doa
"Karena sedekah itu adalah sebagian dari Ibadah, maka doa adalah tetap sebagai penyempurnanya. Garamnya"

{CASE 9, hal 141}
Hadiah dari Allah, Kaya dengan Fitur Tambahan
Bisa bersedekah adalah anugerah dari Allah. Dan kesempatan bersedekah adalah hadiah dari Allah"

{CASE 10, hal 148}
Hadiah Itu Dibagikan Lagi
Informasi amal saleh itu hadiah dari Allah. Tidak semua orang bisa dikasih dengar ada yang butuh pertolongan. Ada yang kemudian menerima sendirian, ada yang membaginya lagi kepada yang lain"

{CASE 11, hal 157}
Sengaja Nyari yang Lain
" Jika kita melihat sedekah kita demikian sedikit, carilah kawan dan saudara yang bisa bersedekah bareng, supaya besar sedekah dan amal salehnya "

{CASE 12, hal 162}
Menggenapkan dengan Amal Lain
"Bila sedekah dirasa tak cukup menghantarkan hajat, bolehlah mengikutinya dengan amal-amal saleh yang lain. Dan memang sebaiknya, ada amal saleh lain yang mengiringi sedekah"

Cukup sampai di sini dulu ya, kan saya belum selesai bacanya, baru sampai Case 12 aja. Dan untuk penjelasan masing-masing Case nya mungkin lebih baik temen-temen beli bukunya aja, hihiii,,,, karena saya sendiri masih belajar nyerep ilmunya :D
Mudah2an yang punya buku gak marah saya nulis beginian *nyengir

Nnaah, dari Case-case tersebut yang paling membuat saya merasa "kena bahnget" adalah Case 11,
iya, harapan saya kan bisa sering-sering sedekah, walopun sedikit yang penting ikhlas, kalo bisa banyak, kenapa nggak, ya itu tadi, mesti ngajak-ngajak yang lain :)

Dan secara tidak sengaja, dan entah bagaimana awalnya, saya menemukan blog Sedekah Rombongan ini,,,
speechless,,, ternyata ada ya yang beginian,,, saya telat banget yah pemirsah, pasti temen-temen banyak yang sudah tahu lebih dulu tentang Sedekah Rombongan ini,, malu, padahal mereka dari Jogja *tutupmuka
Lebih baik terlambat daripada tidak tahu sama sekali, ya kaaaan,,,
Dan dari blog Sedekah Rombongan itulah kami sangat terinspirasi, ingin seperti mereka,,,
awalnya saya mengusulkan untuk bersedekah ke SR aja tapi suaminya kakak sepupu mengusulkan untuk mencari sendiri dulu aja, dan akhirnya kami memilih Panti Asuhan Sayap Ibu
Salah satu penghuni panti itu, Putri Herlina, saya pernah liat profilnya di TV, di salah satu acara reality show tentang dokter-dokter yang ditugaskan ke daerah-daerah kecil,,, pernah nonton juga ?
HITAM PUTIH juga pernah menayangkan profil Putri Herlina,,,
Sosok yang luar biasa menurut saya,,, dia tidak mau dibedakan dengan anak-anak yang lain dan dia tidak minder dengan semua keterbatasannya,,,
Hebat yah :)
Dan mudah-mudahan hari ini kami bisa bertemu langsung dengan Putri Herlina,

Hari ini ? Yup, betul,,, InsyaALLOH kalo tidak ada halangan, hari ini tanggal 18 Januari 2013, ba'da Jum'atan kami akan ke Panti Asuhan Sayap Ibu untuk menyampaikan langsung amanah dari temen-temen yang sudah ikut Sedekah Rombongan part-1 ini,
iya, kami namakan Sedekah Rombongan part-1, karena ke depannya kami ingin ada part-2, part-3 dan seterusnya,,, doakan kami yaa :)

Semoga ini bukan Pamer, bukan Riya karena niat kami semata-mata hanya karena Alloh SWT,
seperti harapan mas Saptuari, kami juga ingin menjadi Manusia yang BERMANFAAT !

Alhamdulillah, walopun project ini dadakan tapi antusias dari keluarga dan temen-temen sangat luar biasa,,,
Jazakalloh, Jazakillah,,
semoga berkah & bermanfaat bagi mereka dan semoga bisa menjadi ladang amal kita bersama
Amiiin...

Dibawah ini adalah produk expressories berupa kalung rajut yang dari hasil penjualannya 100% akan disumbangkan ke Panti Asuhan Sayap Ibu, tapi ternyata belum ada yang minat,, hehehee,, sabaaar,,,
buat saudara dan temen-temen yang sudah share di Facebook, Jazakillah :)




Semoga Alloh senantiasa menjaga niat ini semata hanya untuk memotivasi orang. Tanpa ditambah, tanpa dikurangi, tanpa ada yang berlebihan.
Amiiin...


Maapkan kalau posting saya kali ini ada tulisan yang salah-salah :)

Semua ada Happy nya,,, semua ada ceritanya,,,




Happy Crafting \(^,<)/

No comments:

Post a Comment